SYUKUR KU


SYUKUR
    Di bawah ini beberapa pengalaman syukur ku:
1.   Pengalaman di pagi hari
Setelah bangun tidur saya langsung membersihkan tempat tidur ku dan langsung ke dapur membantu ibu mencuci piring, membersihkan rumah selasai membersihkan rumah saya juga mencuci baju, rasanya aku sedang di bawah matahari badan ku sudah berkeringatan dan di campur sakitnya badan. Setelah selesai menjemur baju saya langsung ke kamar mandi dan langsung mandi. Dan alhamdulillah rasa panas saya dan sakit badan pun juga hilang.

2.   Pada masa kecil
Saat itu aku ada di kampung ayah ku, kami berada disana sudah sekitar satu bulan lebih dan pada saat itu saya masih berumur 11 bulan.
Dan kami akan pulang kekampung ibu lagi.Tetapi suatu kejadian yang menimpa ibu dan aku yang sangat tragis, pada saat itu ibu berjalan diatas jembatan yang terbuat dari balok balok yang dipakai untuk menyabrang ke dermaga. Tapi tiba-tiba saja balok yang di jalani ibu langsung patah dan ibu langsung terjatuh dan aku terlempar entah dimana suara ku pun tak terdengar sama sekali. Ibu juga sudah kesakitan karena sebagian tubuh ibu ada didalam laut dan kedua siku ibuku sudah terasa sakit karena satu ada di dermaga dan satunya lagi ada di kapal, tapi ibuku tidak menyerah untuk menahan sakitnya agar tetap bisa menahan ibu supaya tidak jatuh kedalam laut dan tak lama kemudian ada seseorang yang menolong ibuku dan membawa ibu ke dermaga. Tetapi ibu belum tenang karena saya belum di temukan. Ibuku tak tau mau berbuat apa lagi , ibu dan ayah sudah pikir aku sudah terlempar kelaut. Tiba-tiba saja ayahku mau meloncat kedalam laut untuk menecariku  dan tapi untunglah kata ibu saya langsung menangis pada saat ayahku mau meloncat ke dalam laut sehingga ayah tidak jadi melompat kedalam laut. Suara ku terdengar di dalam kapal, ayah langsung berlari kedalam kapal untuk mengambil ku. aku sangat bersyukur kepada Allah SWT karena aku, ibu dan ayah ku bisa selamat dari kecelakaan itu.

3.   Pada saat menghafal biologi.
Guru biologi saya memberikan tugas sebanyak tujuh nomor tetapi yang menjadi kendalanya itu dari tugas tugas berikut jawabannya sangat panjang danj harus di hapal semua dan jika tak di hapal tidak dapat nilai dari ibu guru. Kami di beri waktu 2 jam untuk menghafal semua tugas dan akan di pertanya jawabkan oleh ibu guru saat dia masuk nanti. Saya pun mulai untuk menghafal waktu demi waktu ku menghafal selama 1 jam lebih dan akhirnya saya pun bisa hafal semua tugas yang di berikan ibu guru. Tibalah saatnya jam ibu guru masuk lagi untuk mengajar di kelas ku. Dan satu persatu teman teman ku di panggil maju ke depan untuk menghafalkan tugas tugasnya. Dan tibalah saatnya nama saya di panggi oleh ibu guru untuk mengahafal dan alhamdulillah akgirnya sya selesai menghafal dan nilai saya juga lebih dari nilai standar.

4.   Pada saat saya dalam perjalanan ke sebuah tempat wisata.
Jika ingin ketempat wisata tersebut kita harus menempuh perjalanan yang sangat jauh. Di dalam perjalanan itu saya merasa ingin buang air kecil, tetapi di setiap desa tak ada WC umum terlihat karena di desa itu sangat jarang ada rumah warga yang berada disana hanya sidikit masyarakat di desa itu. Tapi tak lama kemudian saya melihat sebuah masjid. Saya pun langsung menghentikan motor saya dan segera ke WC masjid tersebut. Saya melangkahkan kaki kiri saya ke dalam WC dan tak lupa mengucapkan salam. Setelah itu saya merasa legah dan bersyukur akhirnya saya bisa buang air kecil yang selama hampir 1 jam saya menahan selama di perjalanan.

5.   Pada saat penaikan kelas.
Pada hari jumat ibu guru membagikan raport kapada murid murid. Wali kelas ku masuk ke dalam kelas sambil membawa raport ku dan taman. Saya dan teman-teman langsung masuk ke kelas karena sebntar lagi ibu guru akan membagikan raport kepada muridnya. Dan ibu guru pun memulai membagikan raport. Ibub guru memanggil satu persatu nama nama yang ada tertulis di raport. Saya sangat merasa ketakutan karena sya takut tidak akan naik kelas. Tak henti hentinya saya selalu berdoa agar saya naik kelas. Dan tiba tiba nama saya di sebut oleh bu guru, saya pun berjala n dengan perlahan-lahan saya gugup bertatap muka sama bu guru karena aku takut malu jika aku tidak naik kelas. Ibu guru memberikan raport ku saya pun mengambilnya dan membuka raport dengan pelan pelan saya melihat isi raport ku dengan gembira ku mengucapkan syukur alhamdulillah aku naik kelas.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS

0 Response to "SYUKUR KU"

Posting Komentar